DESIGNED BY MIXWEBTEMPLATES
Selamat datang di website Pengadilan Agama Sleman. Media transparansi dan informasi Peradilan Agama. // // Untuk kemudahan informasi perkara anda, gunakan layanan SMS perkara sesuai format

Pelantikan Wakil Ketua PTA Yogyakarta, Drs. M. Taufiq HZ, MHI.

 

pta-yogyakarta.go.id | Senin (19/05/14)

Mewujudkan Badan Peradilan Yang Agung sebagaimana tertuang dalam Cetak Biru (Blue Print) 2010 – 2035, Mahkamah Agung membutuhkan waktu yang lama, kerja keras dengan kinerja optimal, kesabaran, integritas, dan tentu tidak kalah pentingnya adalah menjaga kepercayaan publik. Kepercayaan adalah sesuatu hal yang paling sulit dibangun, namun sekaligus merupakan sesuatu yang paling mudah hilang, tahunan kepercayaan bisa pupus dalam sekejap.

Hal tersebut disampaikan Ketua PTA Yogyakarta, Drs. H. Mansur Nasir, SH., MH. dalam sambutannya saat melantik Drs. M. Taufiq HZ, MHI. sebagai Wakil Ketua PTA Yogyakarta.

Ketua PTA Yogyakarta menyampaikan bahwa Pengadilan Tinggi Agama Yogyakarta merupakan kepanjangan tangan atau kawal depan (voorpost) dari berbagai fungsi Mahkamah Agung, antara lain meliputi fungsi perencanaan, koordinasi, sampai pengawasan. Beliau menyampaikan keyakinannya M. Taufiq akan mampu membawa amanat yang diharapkan oleh Mahkamah Agung pada satker Pengadilan Tinggi Agama Yogyakarta. Keyakinannya tersebut menurutnya didasari latar belakang Taufiq yang sebelumnya merupakan Hakim Tinggi Pengawas pada Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, yang dinilai menguasai bidang pengawasan sebagai bagian dari birokrasi.

"Untuk itu, sebagai pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Yogyakarta pada prinsipnya tidak hanya dituntut untuk mampu memimpin pengadilan, namun harus juga mampu memahami, menerjemahkan dan mengamankan kebijakan pimpinan Mahkamah Agung, sebagai puncak kekuasaan Pengadilan. Dimaksudkan birokrasi pada intinya adalah suatu kondisi dimana pelaksanaan tugas dan arahan pimpinan bisa terlaksana secara efisien dan efektif," pungkas Ketua PTA Yogyakarta.

 

Wakil Ketua PTA Yogyakarta menerima ucapan selamat dari Kepala Badan Pengawasan MA RI sesusai dilantik

Pelantikan Wakil Ketua PTA Yogyakarta ini dihadiri oleh Kepala Badan Pengawasan MA, Dr. H. Sunarto, SH., MH., Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta Sugeng Achmad Judhi, SH., dan Ketua PTA Jakarta, Dr Khalilurrahman, SH., MH.

Drs. M. Taufiq HZ, MHI. merupakan Hakim Tinggi PTA Jakarta yang ditugaskan sebagai Hakim Tinggi Pengawas pada Badan Pengawasan Mahkamah Agung.

Pria kelahiran Tanah Datar, Sumatera Barat ini, didampingi istri dalam perkenalannya juga menyampaikan keperihatinannya terkait masih banyaknya pihak yang mendiskreditkan lembaga peradilan. Terkait hal tersebut beliau menghimbau kepada warga peradilan untuk menjawab ketidakpercayaan dari pihak-pihak tersebut melalui kerja keras dan kinerja yang prima. Dalam mewujudkan kinerja yang diharapkan di lingkungan PTA Yogyakarta ia meminta dukungan semua pihak dan bimbingan Ketua PTA Yogyakarta dalam melaksanakan tugasnya di wilayah D. I. Yogyakarta.

Ketua PTA Jakarta (tengah) turut mengantar hingga ke rumah dinas Wakil Ketua PTA Yogyakarta

"Tanpa dukungan semua pihak, semuanya tidak akan akan berarti," pungkasnya menutup perkenalannya.

Drs. M. Taufiq HZ, MHI mengisi kekosongan kursi Wakil Ketua PTA Yogyakarta yang kosong selama hampir satu tahun semenjak Wakil Ketua sebelumnya diangkat dan dilantik oleh Ketua Mahkamah Agung sebagai Ketua PTA Yogyakarta, bulan Juni tahun lalu.

TOP