DESIGNED BY MIXWEBTEMPLATES
Selamat datang di website Pengadilan Agama Sleman. Media transparansi dan informasi Peradilan Agama. // // Untuk kemudahan informasi perkara anda, gunakan layanan SMS perkara sesuai format

PELANTIKAN DAN PISAH SAMBUT PEJABAT PA SLEMAN


Suasana haru dan gembira dirasakan seluruh warga PA Sleman, pasalnya pada hari Jumat (21/02/14) harus berpisah dengan Wakil Ketua Drs. H. Adroni yang pindah tugas ke PA Garut serta Hj. Juharni, S.H., M.H yang berpindah tugas sebagai Hakim PA Yogyakarta dan mendapat warga baru Drs. H. Hafifulloh, S.H., M.H. sebagai Wakil Ketua PA Sleman serta Drs. H. Juhri sebagai Hakim PA Sleman.

Sebelum bertugas sebagai Wakil Ketua PA Sleman, sosok yang gemar berolah raga catur ini menjabat sebagai Hakim kelas IA pada PA Jakarta Pusat sejak 1 November 2010 sampai Februari 2014, sedangkan Drs. H. Juhri sebelumnya menjabat sebagai Hakim di PA kelas 1B Barabai.


Acara yang berlangsung sederhana mengabil tepat di aula PA Sleman, hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua PA Jakarta Pusat, Wakil Ketua PA Purwokerto dan juga rombongan dari PA Jakarta Pusat. Setelah pelantikan acara dilanjutkan dengan sambutan dari pejabat yang berpindah tugas dan dilanjutkan dengan pejabat yang baru dilantik. Drs. H. Hafifulloh, S.H., M.H. yang akrap dipanggil Afif ini menyampaikan bahwa sebelumnya tidak terbayangkan akan berpindah tugas/ mutasi ke Sleman, yang ternyata pegawainya santun dan ramah. Dalam kesempatan yang sama, sosok yang memulai karir menjadi Hakim sejak Mei 1997 di PA Stabat juaga menyampaikan jabatan merupakan suatu amanah dan bukan tujuan akhir, tetapi merupakan sarana untuk berbakti, oleh karena itu beliau merasa senang bias bergabung di PA Sleman.”kita sama-sama menghirup udara Sleman, kita sama-sama minum air Sleman dan mulai hari ini saya jadi keluarga Sleman.” Ujar beliau.

Ketua PA Sleman Dr. Ahmad Mujahidin, MH. dalam kesempatan yang sama menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik dan menyampaiakan selamat jalan kepada pejabat yang berpindah tugas. ”Mudah-mudahan dengan tempat kerja yang baru Insaalloh Bapak Ibu bisa lebih berkembang, karena kelas pengadilanya berbeda dan hak dan kewajibanya pun berbeda.”Ujar beliau.

Beliau juga menyampaikan bahwa lembaga peradilan merupakan sebuah sistem dan diperkuat oleh sub sistem, satu sistem tidak bisa bekerja sendiri tanpa ditopang sub sistem, jika bekerja sendiri akan merusak sistem tersebut. Sebaliknya jika salah satu sub sistem mengalami gangguan, maka akan berpengaruh pada sistem tersebut. Suatu sistem dalam peradilan agama bisa berjalan dengan baik harus memperhatikan beberapa hal sebagai pedoman yaitu sub sistem perseorangan harus memiliki suatu intelektualitas yang baik, punya profesionalitas yang baik, integritas yang baik, dan harus punya prinsip tiga tang( tanggung, tanggap, tanggon). Beliau juga berpesan bahwa setiap lingkup Pengadilan Agama mempunyai karakter tersendiri, setiap pegawai yang baru hendanya bisa beradaptasi terlebih dahulu dan sebisa mungkin untuk meninggalkan kebiasaan yang kurang bagus ditempat kerja yang lama, dan menerapkan hal-hal yang baik dari tempat kerja yang lama ketempat kerja yang baru.


Sebelum acara ditutup diadakan penyerahan kenang-kenangan kepada pejabat yang berpindah tugas dan ditutup dengan doa oleh Drs. H. Busaro Alkarim selaku Hakim PA Sleman.@an

 

 

TOP