DESIGNED BY MIXWEBTEMPLATES
Selamat datang di website Pengadilan Agama Sleman. Media transparansi dan informasi Peradilan Agama. // // Untuk kemudahan informasi perkara anda, gunakan layanan SMS perkara sesuai format

Bertempat di ruang Aula Pengadilan Agama Sleman, pada hari Rabu, tanggal 16 Maret 2016 diselenggarakan ekspose oleh Tim Pembinaan dan Pemeriksa Pengadilan Tinggi Agama Yogyakarta yang dihadiri oleh segenap jajaran pegawai struktural Pengadilan Agama Sleman. Dalam ekspose tersebut disampaikan hasil temuan-temuan dari pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim Pembinaan dan Pemeriksa PTA yang telah dilakukan selama 3 hari sebelumnya tepatnya pada tanggal 14,15 dan 16 Maret 2016 berdasarkan surat Tugas PTA No : W12-A/9/9500/PS.01/II/2016 TANGGAL 24 Februari 2016.

Senin, 29 Februari 2016. Dalam rangka meningkatkan efektifitas dan optimalitas kualitas Aparatur Peradilan Agama dibidang Pemberkasan Kasasi dan Peninjauan Kembali di lingkungan peradilan. Berdasarkan surat tugas Mahkamah Agung Nomor: 51/ DjA.4/OT.00/11/2016 tanggal 18 Februari 2016 perihal Monitoring/ Bimbingan Teknis berkas Kasasi dan Peninjauan Kembali.

Pada hari Selasa, 23 Februari 2016, Pengadilan Agama Sleman mendapat kunjungan dari Badilag Mahkamah Agung RI untuk melakukan agenda Monitoring Bimbingan Teknis Ketatalaksanaan Pemberkasan Perkara Kasasi/ Peninjauan Kembali Direktorat Pranata dan Tata Laksana Perkara Perdata Agama dan sosialisasi SEMA No. 1 Tahun 2014 yang dikoordinasi oleh Hj.Iis Nawangsari, SH (Kasubdit Kasasi), Fitri Suryaningsih, S.Pd (Kasubbag TU) dan Nurjanah, SH.,MH untuk Pengadilan Agama yang berada di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Terkait surat dari Dirjen Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Nomor 0458/DJA/HM.02.2/2/2016 perihal Implementasi Aplikasi SIPP di Lingkungan Peradilan Agama. Pengadilan Agama Sleman langsung menindaklanjuti surat tersebut dengan mengadakan Sosialisasi dan Diklat Di Tempat Kerja (DDTK) yang telah dilaksanakan secara bertahap di Ruang Rapat Pengadilan Agama Sleman.

Kegiatan Sosialisasi dan Diklat Di Tempat Kerja (DDTK) dibuka oleh Ketua Pengadilan Agama Sleman Dr. Ahmad Mujahidin S.H, M.H bersama Wakil Ketua Drs. H. Hafifullah, S.H, M.H, dilanjutkan dengan Diklat Di Tempat Kerja (DDTK) oleh Muhammad Najib, S. HI, S. H. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh jajaran pegawai Pengadilan Agama Sleman dari mulai hakim, panitera hingga staf administrasi. 

 

Saat ini, lebih dari seribu orang bekerja sebagai pengelola teknologi informasi (TI) di empat lingkungan peradilan di bawah Mahkamah Agung. Mereka paling banyak berada di lingkungan peradilan Agama.

Berdasarkan data yang disampaikan Sekretaris MA, di Pusdiklat MA pekan lalu, secara keseluruhan saat ini terdapat 1076 tenaga TI di empat lingkungan peradilan. Mereka terdiri dari 671 PNS dan 405 honorer.

Perubahan struktur organisasi dan Tata Kerja Kepaniteraan dan Kesekretariatan Pengadilan Agama Sleman mulai diterapkan. Hal tersebut mengacu pada PERMA nomor 7 Tahun 2015 yang mengatur pemisahan jabatan Panitera dan Sekretaris Pengadilan. Posisi Panitera disi oleg Drs.Arwan Acmad yang sebelumnya menjabat sebagai Panitera/ Sekretaris Pengadilan Agama Sleman dan Posisi Sekretaris diisi oleh Satiyah S.H. yang sebelumnya menjabat Wasek Pengadilan Agama Wates.

TOP