DESIGNED BY MIXWEBTEMPLATES
Selamat datang di website Pengadilan Agama Sleman. Media transparansi dan informasi Peradilan Agama. // // Untuk kemudahan informasi perkara anda, gunakan layanan SMS perkara sesuai format


Mantan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung, Drs. H Wahyu Widiana, MA yang menjabat sebagai Ketua Umum Badan Penasihat, Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (BP4) periode 2014-2019 berkunjung ke PA Sleman. Kunjungan Wahyu Widiana tersebut dalam rangka silaturohmi dan sosialisasi pelayanan terpadu untuk pelayanan akta kelahiran, akta nikah dan akta cerai sesuai SEMA No.3 Tahun 2014, karena menurut sensus 47% anak usia 18 tahun tidak mempunyai akta lahir yang disebabkan beberapa hal.

Rapat Koordinasi (Rakor)  Pengadilan Agama se-DIY di PA Sleman (10/12/2014) yang dipimpin KPTA Yogyakarta Drs. H. Mansur Nasir, SH., MH. merupakan rakor terakhir di tahun 2014 dan sebagai momentum pamitan KPTA Yogyakarta, pasalnya KPTA Yogyakarta akan pindah tugas di PTA Semarang. Rakor tersebut bertujuan untuk melihat sejauh mana progress program kerja seluruh Pengadilan Agama dalam lingkup PTA Yogyakarta yang terealisasi di bulan sebelumnya, baik dalam hal kepaniteraan, maupun kesekretariatan untuk dijadikan acuan agar kinerja lebih.

"Akal yang sehat terletak pada badan yang sehat". Berpijak dari hal tersebut PTA Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan olah raga turnamen antar warga peradilan yang mempertandingkan cabang olah raga tenis lapangan, tenis meja, bulu tangkais dan catur. Acara yang dijadwalkan berlangsung satu bulan tersebut merupakan momentum untuk menjalin rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan dalam langkah membangun budaya sehat. “Dengan kondisi badan yang sehat dapat mendorong aparatur untuk berfikir cerdas, cepat dalam bertindak, gesit dalam menyelesaikan tugas-tugas kelembagaan”. Ujar Ketua Pengadilan Tinggi Agama Yogyakarta Drs. H. Mansur Nasir, S.H., M.H. saat pembukaan KPTA CUP ke-III Jumat (7/11/2014).

Pelayanan yang optimal tidak lepas dari peranan SDM yang sehat, implementasi untuk menciptakan SDM yang sehat, Pengadilan Agama Sleman pada hari Jumat(31/10/2014) melakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan Hakim & pegawai yang bertujuan untuk mengetahui status kesehatan dan apabila ada penyakit bisa diketahhui sejak dini.

TOP